Indosat Dihack

Indosat Dihack – Belum surut serangan terhadap Telkomsel, kini giliran Indosat Ooredoo yang sempat disentil hacker. Pada Sabtu (29/4/2017), beredar screenshot yang memperlihatkan subdomain arena.indosatooredoo.com yang diretas.

Dilansir dari Tekno Liputan6.com telusuri, situs web tersebut tak bisa diakses pada pukul 08.30 WIB. Indosat Ooredoo sendiri masih enggan memberikan keterangan yang jelas. Saat dihubungi, operator yang identik dengan warna kuning itu mengaku tengah menelusuri insiden ini kepada pihak internal.

Giliran Indosat Kena Hack

indosat dihack
jalantikus.com

“Kami sedang rechecking, karena bisa jadi itu maintenance,” sebut sumber internal Indosat Ooredoo kepada Tekno Liputan6.com via aplikasi pesan instan.
Disinyalir peretasan situs web Arena Indosat Ooredoo pertama kali terjadi pada Jumat malam (28/4/2017). Saat itu, pelaku peretasan sempat melakukan deface (mengubah tampilan laman situs web) beberapa kali.

Pihak Indosat Masih Menelusuri

indosat hack
boombastis.com

Pada pukul 05.00-06.00 WIB, tampilan situs kembali diubah dengan latar gelap dan foto karakter hacker bertuliskan “Capz Decoded, I have nothing to say”. Dan setelahnya, peretas mengubah pesan di dalam situs web pada pukul 08.00 WIB.

Isi dari pesan yang ditampilkan mengandung kalimat yang cukup kasar. Apesnya, pelaku malah melampirkan alamat email beserta namanya, Cepz Decoded ([email protected]).

Leave a Comment