travel malang surabaya

Ini Dia! Tempat Wisata Lumajang Paling Branded

Wisata Lumajang – Ketika kamu lagi sumpek, jenuh, atau bahkan stres, sesekali pasti pernah menapaki  beragam pilihan wisata di Lumajang yang mungkin kamu sudah pernah kunjungi sebelumnya. Tapi, apakah karib kerabatmu sudah mengunjungi juga? Barangkali mereka juga sedang sumpek, jenuh dan stres.

Kuy, ajakin mereka mengunjungi beberapa wisata yang bakal kita bahas ini dan tentunya sudah banyak viral di media sosial. Karib kerabatmu mungkin ingin tahu lebih jauh, dengan pengalamanmu yang sudah pernah bersua dengan wisata Lumajang terbagus ini. Liburanmu dan keluarga bakal lebih berwarna.

Wisata Kebun Teh Lumajang

wisata lumajang 2017
kompasiana.com

Bertumbuh subur di Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Bukan cuma mantengin hamparan hijau kebun teh, kamu juga bisa menemukan beberapa air terjun di sini, antara lain Air Terjun Manggisan,  Air Terjun Semingkir, dan lain sebagainya.

Selain itu, disini juga tersedia penginapan buat yang ingin bermalam sembari menikmati suasana malam di dekat Pabrik Teh Kertowono yang dibangun pada masa penjajahan Kolonial Belanda.

Apabila kamu pengen datang kemari, kamu tingga menebus uang masuk sebesar Rp. 5000,00 sekaligus sudah termasuk dengan biaya parkir kendaraan roda dua. Tapi, kalau kamu memakai kendaraan roda empat, tinggal menambah biaya seharga Rp. 3000,00. Moga-moga harganya ngga naik ya? Cus liburan.

Wisata Lumajang B 29 

wisata lumajang terkini
foredi.prob.blogspot.com

Lokasi Puncak Bukit 29 berada  di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Disebut B 29 karena puncaknya terletak di ketinggian 2.900 mdpl. Kawasan B-29 ini masih satu payung dengan Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Bukan hanya disuguhi pemandangan gunung Semeru. Dari atas ketinggian puncak B 29 pula  kamu bisa melihat pemandangan Gunung Bromo. Kalua kamu mulai jalan agak kepagian, kamu bakal mendapati kepulan awan yang begitu rapi dipandang.  Itulah mengapa tempat ini juga akrab  disebut sebagai “Negeri di Atas Awan”.

Dari pusat Kota Lumajang, kamu bisa meluncur ke arah Kecamatan Senduro. Kemudian lewatlah ke arah Pura Mandara Giri Semeru Agung, menuju Desa Kandang Tepus. Setelah itu, kamu akan melewati jalanan terjal tanpa penghuni dan gelap gulita saat malam untuk menuju desa terakhir Argosari.

Jarak tempuh dari pusat Kota Lumajang sampai Desa Argosari sekitar 40 km, atau sekitar 1 jam perjalanan. Untuk memasuki area  ini, kamu akan dikenai biaya masuk sebesar Rp. 3000,00. Sedangkan biaya parkirnya berkisar antara Rp. 2000,00 – Rp. 5000,00 tergantung kendaraan yang kamu pakai.

Ranu Kumbolo

wisata lumajang terbagus
wisataterbaru.com

Eksotika dan Estetika Ranu Kumbolo ini memang bukan mitologi.  Pesona dan popularitas gunung Semeru membuat banyak wisatawan lokal ataupun mancanegara melewati Ranu Kumbolo ketika hendak ke puncak Gunung Semeru pasti tidak hanya numpang lewat di Ranu Kumbolo.

Apalagi di sekitar Ranu Kumbolo banyak para pendaki yang singgah yang sejenak mengusir rasa letih sembari bercengkerama dengan para pendaki yang lain seperti dari Jakarta, Yogyakarta maupun teman-teman dari Kota Solo

Air Terjun  di Lumajang

wisata lumajang keren
satujam.com

Ini juga salah satu tempat wisata Lumajang terbagus  yang sedang  beken, berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang hits karena memiliki banyak aliran air terjun. Dinamakan Tumpak Sewu, lantaran mempunyai  seribuan aliran air dan bila diartikan dalam bahasa Jawa berarti sewu.

Aliran air terjun lainnya berasal dari rembesan mata air dari dinding bukit. Tinggi air terjun Tumpak Sewu mencapai 120 meter. Ada dua titik menarik di Air Terjun Tumpak Sewu yaitu Pos Panorama dan lembah Air Terjun Tumpak Sewu.

Kunjungi: Travel Malang Surabaya

Di sana, para pengunnjung  bisa menikmati keindahan Air Terjun Tumpak Sewu dari ketinggian. Sementara, untuk lembah Air Terjun Tumpak Sewu perlu usaha ekstra yaitu medan yang lumayan menantang.

Kampung Solo

wisata di lumajang
pegipegi.com

Barangkali warga Lumajang sendiri belum banyak tahu bahwasanya ada yang unik di kaki Gunung Semeru, tepatnya di Pedukuhan Watu Kandang, Desa Penanggal Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur ternyata hadir ‘Kampung Solo’. Di kampung yang berada di pinggiran hutan Jati di kaki gunung api paling tinggi di pulau Jawa ini, tinggal puluhan kepala keluarga yang memiliki latar belakang masyarakat Kota Solo.

Kunjungi: Umroh Solo

Julukan ‘Kampung Solo’ ini lebih dikenal daripada nama dusunnya sendiri, yakni Watu Kandang. Ketika menanyakan Kampung Solo di desa sekitar, pasti akan merujuk pada sebuah pemukiman yang berada di pinggiran hutan Jati di sebelah Timur di kaki Gunung Semeru.

 

 

1 thought on “Ini Dia! Tempat Wisata Lumajang Paling Branded

Leave a Comment