6 Tempat Wisata Malang Gratis

Kamu ingin berlibur ke tempat wisata yang memang tidak dipunguti biaya alias gratis! Banyak sekali di kota Malang yang memiliki tempat wisata tanpa perlu membayar lagi. Kota Malang yang terkenal akan suhu udara yang memang dinginnya merasuk ke tubuh dan tempat dimana bumi arema berdiri ini memang memiliki banyak keberagaman. Keberagaman yang dimaksudkan di sini adalah segi tempat wisata dan juga kuliner. Membahas hal seperti ini, pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai 6 tempat wisata malang gratis yang ada. Dan, diantaranya sebagai berikut:

Kampung Jodipan dan Tridi

Image Source: dakatour.com

Salah satu tempat yang benar-benar tidak bisa dilewatkan pada saat di Malang yaitu kampung jodipan dan tridi. Wisata Malang gratis ini tidak bisa dilewati apalagi untuk kamu yang merupakan selebgram atau yang lainnya. Kampung Jodipan dan Tridi ini berlokasi di Jalan Temenggungan Ledok, Kesatrian, Malang.

Lokasi dari Kampung Jodipan dan Tridi ini berada di tepi sungai Brantas, selain itu yang ditampilkan oleh Kampung Jodipan dan Tridi ini adalah tembok-tembok rumah dan tepi sungai ini tidak terlalu monoton ketika dilihat secara langsung. Kampung Jodipan dan Tridi merupakan tempat yang bewarna-warni dan tempat spot foto terbaik dan terkeren juga.

Pantai Sipelot

Image Source: blogkulo.com

Tempat wisata Malang gratis yang lain adalah pantai sipelot. Pantai yang satu ini tidak kalah menariknya dengan Kampung Jodipan dan Tridi. Pantai yang ada di Malang ini sangatlah indah dan juga masih asri lingkungannya. Untuk dapat ke Pantai Sipelot ini akses yang ditempuh juga sangatlah mudah dilakukan oleh semua orang. Apa yang bisa kamu nikmati di sana? Yang bisa dinikmati di Pantai Sipelot ini adalah pantai dimana pasir putih yang ada menjorok ke dalam layaknya teluk-teluk.

Taman Trunojoyo

Image Source: dolandolen.com

Tempat yang merupakan wisata Malang gratis lainnya yaitu Taman Trunojoyo. Taman Trunojoyo ini berada di Jalan Trunojoyo, Malang, Jawa Timur. Konsep dari pembangunan Taman Trunojoyo ini menggunakan tema yang bisa digunakan senyaman mungkin oleh keluarga di luar ruangan. Di Taman Trunojoyo, terdapat hamparan taman yang nyaman dan sejuk. Selain itu, di taman yang satu ini kamu bisa menikmati fasilitas yang tersedia layaknya Wi-fi dan juga toilet.

Alun-Alun Kota Malang

Image Source: transnada.biz

Salah satu tempat yang bebas dari namanya biaya tiket masuk yaitu Alun-alun Kota Malang. Lokasi dari alun-alun ini berada di Jalan Merdeka Selatan, Kiduldalem, Malang. Apa saja yang bisa kamu nikmati ketika berada di dalam Alun-alun Kota Malang? Yang bisa kamu nikmati adalah keindahan tanaman dan bunga-bunga yang ditanam secara rapi dan membuat takjub. Selain itu, akses dari jalan setapak ini bisa dilewati dengan nyaman dan bisa ada juga air mancur di tengah-tengah taman.

Pemandian Sumber Sirah

Image Source: pratamatransindo.com

Salah satu wisata tanpa adanya pungutan biaya yaitu Pemandian Sumber Sirah. Yang bisa kamu dapatkan ketika kamu berkunjung ke pemandian yaitu bisa menikmati kejernihan air yang ada, kamu bisa mengambil spot foto terbaikmu di dalam pemandian ini. Perlu kamu ketahui, tetap saja kamu harus mengikuti aturan ketika di dalam pemandian.

Coban Kedung

Image Source: cdninstagram.com

Yang terakhir sebagai tempat wisata gratis yaitu Coban Kedung Malang. Lokasi dari Coban Kedung sendiri berada di Sentor, Malang. Coban Kedung ini buka setiap jam 8 pagi hingga tutup pada jam 5 sore. Akses ke dalam Coban Kedung ini lumayan susah untuk dilalui, walaupun begitu pada saat masuk ke dalam tidak akan dikecewakan.

 

 

Leave a Comment